Minggu, 22 September 2013

Sekedar Flashback

22 September 2013
dari Akun Twitter @Khaidir_

Tadi sempat flashback beberapa tahun sebelumnya, awal-awal aktif di bersama Akh .. Sempat tertawa-tertawa kecil.. :)

Menertawai betapa Jahiliyahnya diri ini.. Namun akhirnya termotivasi untuk berubah.. Beginilah Allah memuliakan kami

Tadi sempat flashback beberapa tahun sebelumnya, awal-awal aktif di bersama Akh .. Sempat tertawa-tertawa kecil.. :)

Dakwah Kampus memang bukan segala-galanya.. Tetapi dari sinilah Hidayah Allah bermula.. Menyentuh diri saya secara dalam..  

Dakwah ini,Dakwah itu,Dakwah begini,Dakwah begitu..Ikut banyak training dan pelatihan yang begitu membosankan.. Tetapi ada yang luar biasa..

Kalo pake ukuran anak muda zaman sekarang, sudah lama saya keluar dari .. Ini Beda!! Ada energi Positif yang mengalir..

Istilah 'Energi Positif' ini saya dapatkan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNTAD, Bapak Asmadi Weri, SH., MH. :)

Beliau menyampaikannya pada closing statement di Dialog Lepas Mahasiswa (DILEMA), penyelenggaranya :)

Jujur saya akui, memang Energi Positif yang saya rasakan.. Tetapi begitu sukar masuknya energi tersebut karena Jahiliyah diri ini..

Diri ini begitu sering disuntik oleh nilai-nilai Kapitalis, Sekuler, materialistis, sejak dari SMA.. Sehingga terbentuk Ideologi yang keliru

Segalanya hanya dinilai berdasarkan tampilan fisik.. Berdasarkan banyaknya harta.. Ukuran-ukuran yang sebenarnya hampa akan nilai..

Di SMA Negeri 2 Palu.. Salah satu Sekolah paling bergengsi di Kota Palu.. Yang ternyata bukan mendidik agar berjiwa Pembelajar..

Aaahh.. Sudahlah.. Saya tak ingin begitu banyak membahas tentang Masa-masa kelam di SD, SMP, dan SMA.. perubahan itu keniscayaan..

Saya mulai merasakan hal yang berbeda ketika pertama kali di ajak Akh Rois Yasin untuk ikut Liqo', bahasa kerennya :)

Saya lebih duluan mengenal Liqo' sebelum mengenal .. Itu terjadi pada masa SMA.. Ketika aktif di Komunitas Eksternal.. Assakinah

Belum begitu mengenal betapa indahnya Islam.. Sampai saat diterima di melalui SNMPTN.. Alhamdulillah diterima di Jurusan Akuntansi

Saat itu saya melihat ada aura yang berbeda saat teman-teman Presentase di Hadapan Maba 2009 saat ormik :)

Yang Presentase pada saat itu Akhi , , dan kawan-kawan.. Dari mereka kemudian saya belajar tentang Ukhuwah.. :)

Ya! Tiba2 saja Energi Positif tersebut mengalir ke seluruh tubuh!! Memotivasi utk setiap kegiatan Positif.. Pemikiran saja yg belum matang..

Sembari di bina oleh Akh Rois Yasin di Pesantren Assakinah.. Akh dan Akh juga terus memotivasi saya di kampus..

Amanah pertama menjadi Ketua Panitia Baksos pada Tahun 2009 bertempat di Towale.. , , turut membantu..

sepertinya di Takdirkan Oleh Allah menjadi Tempat saya belajar.. Pintu Hidayah bagi saya.. :)

Singkat cerita, saya Diamanahi sebagai Ketua Umum dan selanjutnya menjadi Ketua Umum .. Melalui berbagai Dinamika..

Dinamika Kemahasiswaan yang begitu menyenangkan, kadang begitu menguras Jiwa dan Raga ini.. Proses menuju Kedewasaan yang paripurna.. :)

Sekarang peran telah berganti.. Memang harus seperti ini, Kaderisasi adalah keniscayaan.. Pemikiran semakin matang, & amanah meningkat.. :)

Saya tengah menikmati proses ini.. Sambil mengawal teman-teman menuju Kemenangan Dakwah Kampus.. :)

Dakwah adalah keharusan.. Sekalipun dakwah memberikan dampak yang positif pada diri kita, tetapi Bukan dilihat dari itu saja.. :)

Jangan ngeri kalo dengar Dakwah!! Meskipun saya juga dulu kayak gitu.. Lihat dari banyak hal, karena dakwah itu luas..

Inti dari Dakwah adalah Perubahan, perubahan menuju yang lebih baik.. Dalam tataran Individu, Keluarga, Masyarakat, dan lebih luas lagi.. :)

Itu dulu yang bisa saya bagi malam hari ini.. Meskipun sekelumit, semoga bermanfaat.. Harakah Barakah.. :)

END.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar