Rabu, 23 April 2014

Empire Of Region #3

Kultwit dari Akun Twitter @Khaidir_
Palu, 23 April 2014


Ilustrasi

Terinspirasi dari beberapa Narasi, Referensi, dan Artikel, saya ingin melanjutkan Kultwit saya tentang "Empire Of Region #3"..

Ini tentang kekuasaan yang mengakar di daerah oleh Raja-raja Kecil, terkhusus di Sulteng, Efek samping dari Reformasi yang belum tuntas..

Saya ingin melanjutkan Gagasan saya yang masih sangat mentah ini juga karena memahami PEMILU 2014 sebagai 'Tarbiyah Maidaniyah'..

Berangkat dari ketidaksesuaian antara Karakter Masyarakat, Sikap Politik, dan Pilihan Politiknya yang seharusnya menjadi Integral..

Namun realitasnya adalah, antara Karakter Masyarakat, Sikap Politik, dan Pilihan Politik sungguh beragam dan berbeda-beda..

Mungkin karena pendekatan Politik tidak dipahami secara normatif, sehingga Ideologi yang dipakai adalah Materialisme..

Kalau segala-galanya dinilai dari Materi, bahkan pilihan Politik juga, ini Bahaya.. Sekali lagi ini menurut saya.. :)

Sebut saja ada Seorang Caleg DPR-RI Dapil Sulteng yang menyadari hal ini kemudian membuat periodisasi Tugas aspirasinya..

Misal : Selama masa Jabatan 5 Tahun, 3 Tahun akan didedikasikan untuk Kepentingan Pribadi dan Keluarga, 1 Tahun untuk Partai...

..Setahunnya lagi di siapkan untuk Money Politic, Serangan Fajar, pamer kebaikan, dan nagih suara.. Kalo yang ini saya harus bilang 'Woooow'

Saya masih Obyektif dan belum berani menilai yang mana Benar dan mana yang Benar Banget.. :)

Cuma, kasian aja sama Orang-orang yang memang nggak ingin membangun 'Empire Of Region', tapi yang ingin dibangunnya adalah Peradaban..

5 Tahun berada di Senayan, di Sidang-sidang sangat Vokal menyuarakan Aspirasi, di Daerah pun Kontribusinya Nyata..

Karena Asas Partainya adalah Islam dan Dakwah, 5 Tahun jadi waktu yang singkat untuk mengabdi..

Saya nggak ingin membahas Sosok tak kenal lelah itu secara rinci.. Inti bahasan saya adalah 'Empire Of Region' yang luar biasa..

Ia mampu membuat dirinya sebagai Kecenderungan Mayoritas Pemilih, atau dalam Bahasa ilmiahnya 'Bandwagon Effect'..

Disatu sisi saya sangat kagum dengan strategi politik dan kontribusi beliau di Masyarakat.. Sangat Matang dan tak terkalahkan.. 4 Periode..

Namun yang perlu di ingat adalah Politik memiliki grafik Fluktuasi yang sulit ditebak.. Butuh Regenerasi woy! Masa iya Orang tua melulu..

Saya juga nggak ingin menghancurkan 'Empire of Region' tersebut, hanya berniat membenahinya dengan Gagasan saya yang sedikit Gila! :)

Bukankah aktor Utama Perubahan itu adalah Pemuda yang berkapasitas dan berkompeten? Juga harus Sinergi dengan Kaum tua?

6 Kursi DPR-RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah butuh penyegaran woy! Saatnya para Pemuda Sulteng mengguncang senayan!

'Empire of Region' tetap aja jalan, mengabdi pada Masyarakat Sulteng.. Bukan membuat kesenjangan sosial untuk kalangan keluarga anda..

Yang terhormat Bapak yang sukses membangun Empire of Region, saatnya anda mengambil amanah yang lebih besar,Ambil peran sebagai guru bangsa.

Ambil peran sebagai Menteri, dan bertarung di kancah nasional bahkan Internasional.. Biar Indonesia terbukti sebagai Macan Asia! :)

Atau mungkin Bapak ingin cari aman saja ya? Yah, itu Manusiawi.. Mungkin kita berbeda Ideologi..

Tapi saya tetap yakin dengan Kebenaran Ideologi saya, bersumber dari Al-Qur'an dan Sunnah, Manhaj-nya jelas, Tujuannya sangat jelas..

Sejelas Langit di siang hari, terang benderang.. Yang insyaaAllah Ideologi ini akan kembali memimpin Dunia ditengah keterpurukannya..

Sebagaimana janji Rasulullah SAW, Khilafatul Minhajah Nubuwwah..

Sekian dulu deh Kultwitnya, Mohon maaf atas Gagasan yang masih sangat mentah ini.. Masih butuh bimbingan dan pengalaman.. InsyaaAllah.. :)

END.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar