Rabu, 17 Juli 2013

Kultweet #DinamikaKKN

10 April 2013

Kultweet Dari Akun Twitter @Khaidir_

 

Salah satu Poin Tridharma Perguruan Tinggi : "Pengabdian kepada Masyarakat" :)

 

Sampai hari ini kami tengah melaksanakan poin tersebut. Dengan berbagai macam kendala dan solusi.  

 

Yang menjadi pelaku utamanya adalah Mahasiswa. Mahasiswa adalah SDM yang unggul dalam beberapa hal.  

 

Saya kembali berfikir 'ilmu yang saya dapatkan di organisasi dakwah, tentang bagaimana mengelola dan mengoptimalkan Manusia.  

 

Maka dari itu saya dengan sepenuh hati merebut posisi Korcam pada KKN kali ini. Sejalan dengan salah satu tujuan Dakwah. Pelayanan Ummat. :)

 

Berbhakti, Mengabdi, melayani, ya! Itulah yang juga diajarkan kepada kami para Kader Dakwah. Maka KKN kali ini menjadi suatu lahan besar.. :)

 

Saya coba gunakan gaya manajemen semi-partisipatif. Partisipatif dan tegas coba saya seimbangkan. Begitulah saya melihat Rasulullah SAW. :)

 

Karakter orang macam-macam di KKN kali ini. Sebagian besar nggak punya pengalaman organisasi di Kampus. Serius menekuni perkuliahannya. :)

 

Saking serius Rumah-Kampus-Rumah-Kampus, sampai lupa bahwa organisasi tempatnya aktualisasi, eksplorasi, & melejitkan potensi.  

 

'Alaa Kulli Hal, saya coba melihat sisi positifnya. Inilah 'Reality' yg ada pada masyarakat. Acuh tak acuh dgn Kemaslahatan.  

 

Para Kordes-pun bermacam-macam karakternya. Hatta Yang nggak punya pengalaman jadi pemimpin harus siap menjadi kordes karena tuntutan. :)

 

16 April 2013

 

Sampai hari ini saya masih merasa sangat kurang wawasan tentang Sulteng, sebagai Putra asli Sulteng harusnya merasa malu.  

 

Beberapa Desa di Kecamatan baru ini benar-benar menggugahku. Nama kecamatan baru ini 'Kinovaro'. Berdiri Tahun 2007.  

 

Kecamatan Kinovaro adalah pemekaran dari Kecamatan Marawola. Disini, Sampai saat ini, otonomi daerah hanya teori belaka. :)

 

Budaya Kaili masih bgitu kental didaerah ini. Suku Kaili Da'a menjadi Mayoritas. Mental Pejuang! Itu salah satu karakteristik suku ini.  

 

Berbatasan langsung dengan Palu Barat, Kec.Marawola, dan Kec.Marawola Barat. Namun masyarakatnya tetap orisinil. Salut! :)

 

 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar