Sabtu, 20 Juli 2013

Kultweet Tentang Tadhiyah

1 Juli 2013

Kultweet dari Akun Twitter @Khaidir_


Saya ingin sharing-sharing sedikit mengenai Tadhiyah.. Dalam Bahasa Indonesia: Pengorbanan :)

 

Kadar Tadhiyah seseorang terkadang bisa di ukur melalui semangat dan karakter.. Relatif..

 

Mengapa Relatif? Semua tergantung motif.. Atau dalam Islam semuanya tergantung dari Niat..

 

..Wa Innamaa Likullimri in maa nawa.." Setiap orang akan memperoleh apa yang ia niatkan..

 

Mungkin tak pernah terfikirkan.. Beberapa Saudara Kami yang harus mengisi Liqo' di daerah yang sulit aksesnya..

 

Ikhwah kami di Indonesia Timur, menurut ukuran saya pribadi dan sebagian besar orang tentang Tadhiyah mereka.. Luar Biasa!! :)

 

Lanjut mengenai Tadhiyah.. Tadhiyah ikhwah kami di Indonesia Timur begitu luar biasa!! Kalo kita mau tinjau dari logika.. Sulit.. :)

 

Ketika yang dipakai logika, maka ideologi yang digunakan adalah Materialisme.. Segala sesuatunya harus diukur berdasarkan materi..

 

Teringat tutur cerita dari para asatidz kami di Sulteng.. Kisah Ikhwah Papua yang Liqo' sebulan sekali.. Mengapa? Karena mesti naik pesawat.

 

Untuk menuju Tempat Liqo', harus naik Pesawat dengan budget sekitar Sejuta sekali terbang.. Balik-nya Sejuta lagi.. Itu dilakukan tiap bulan..

 

Sang Murabbi harus mengeluarkan budget sekitar 2 Jutaan tiap bulannya, belum lagi biaya lain-lain.. Ini demi menjaga Hidayah Allah..

 

Ini semua dilakukan demi Dakwah. Allahu Ghayatuna. Kalo bukan karena Allah, dan pake perhitungan dunia, yakin aja sdh lama mereka berhenti..

 

Karena yang dilakukan adalah ngurusin Ummat dan kepentingan Ummat. Maka pendekatan yang di pakai adalah pendekatan persuasif.. :)

 

Sdh pasti, kalo untuk kepentingan Ummat butuh budget yg besar.. Waktu, fikiran, tenaga. Dalam bahasa qur'an "..bi amwaalikum wa anfusikum.."

 

Atas berbagai pertimbangan, Qiyadah kami Al-Ustadz kemudian memilih tagline CINTA, KERJA, & HARMONI. :)

 

Cinta, Kerja, Harmoni.. Prinsip dakwah yang makna tadhiyah yang terkandung di dalamnya Luar biasa.. Tentang bagaimana mencintai Ummat.. :)

 

Di Kota kami, baru saja datang Al-Ustadz Al-Mukarram , beliau berbagi soal makna Cinta.. Banyak inspirasi yang kami dapatkan :)

 

Inspirasi tentang Cinta.. Kalo anda mencintai Messi, Neymar, atau Torres.. Maka merekalah yang akan anda temui di akhirat kelak.. :D :)

 

Tapi ketika inspirasi Cinta anda adalah yang Maha Cinta.. Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.. Kadar Tadhiyah anda bisa unlimited.. :)

 

Ini bukan sekedar tentang Integritas atau Dedikasi apalagi pencitraan Semata.. Ketika niat anda karena Allah, maka tunggulah Kemenangan itu.

 

Cinta Allah dan Rasulullah berdampak pada Tadhiyah anda.. Itu inti yang ingin saya sampaikan pada kesempatan kali ini.. :)

 

Cinta, Kerja, & Harmoni.. InsyaAllah.. :)

 

 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar