Kamis, 25 Juli 2013

PENGAUDITAN SIKLUS PENDAPATAN

Komentar :



Setelah membaca bab ini, para pembaca diarahkan lebih terfokus pada Siklus pendapatan perusahaan dagang. Perusahaan dagang inilah yang banyak dijumpai disamping perusahaan jasa dan manufaktur. Menarik untuk kemudian membahas pengauditan pada perusahaan dagang tersebut.
Perusahaan dagang cenderung memiliki bukti-bukti yang jelas dan terinci sehingga menjadi daya dukung proses pengauditan. Hal ini sejalan dengan tujuan audit siklus pendapatan yaitu untuk memperoleh bukti mengenai masing-masing asersi signifikan yang berkaitan dengan transaksi dan saldo siklus pendapatan.
Pada bab ini pertimbangan aktivitas pengendalian juga menjadi perhatian penting apatah lagi dalam hal transaksi penjualan kredit. Review kinerja, pengolahan informasi, pengendalian fisik, dan pemisahan tugas. Beberapa prosedur ini akan meningkatkan fungsi pengendalian terhadap transaksi penjualan kredit. Begitupun halnya fungsi pengendalian pada transaksi penerimaan kas serta penyesuaian penjualan.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar