Jumat, 16 Agustus 2013

Hari Ini Jutaan Rakyat Indonesia Tumpah Ke Jalan Solidaritas untuk Mesir


"Tak perlu menjadi warga Mesir untuk bisa berempati. Cukuplah kamu menjadi manusia saja." (Erdogan)

Berbagai komponen dan elemen masyarakat Indonesia dari berbagai penjuru kota dan propinsi hari ini, Jumat 16 Agustus 2013, akan turun ke jalan dalam Aksi Damai Solidaritas Kemanusiaan untuk Mesir.

Pembantaian rakyat sipil oleh junta Militer Mesir pada Rabu lalu (14/8) yang telah menewaskan ribuan dan melukai puluhan ribu membuat seluruh dunia mengutuk junta Militer yang telah mengkudeta Presiden sah Muhammad Mursi.

Ketua PBNU Said Aqil dan Ketua DMI Jusuf Kalla dalam keprihatinannya telah menyerukan Umat Islam untuk sholat ghaib bagi korban yang meninggal pada peristiwa pembantaian keji tersebut.

Dan hari ini, jutaan rakyat Indonesia yang cinta damai akan turun ke jalan menyeruakan solidaritas atas Bencana Kemanusiaan yang sangat memilukan itu.

Di ibu kota Aksi Solidaritas akan dimulai dengan sholat Jumat di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan longmarch ke Kedubes AS dan PBB.

Di Yogyakarta, massa aksi akan berkumpul di Malioboro di depan gedung DPRD DIY pukul 13.00 dan dilanjut longmarch ke Titik Nol.

Solo,  Aksi Damai Solo untuk Mesir, kumpul di Sriwedari SIANG jam 1.

Bandung, start di PUSDAI jam 11.30.
Kota Pahlawan Surabaya ngumpul depan DPRD kota Surabaya. Jam 12.30. Jum'atan di TKP.

Di belahan Sumatera: Medan start shalat jum'at di Masjid Agung Medan. Palembang di Bundaran Air Mancur Masjid Agung. Pekanbaru, Aksi solidaritas Mesir di Tugu Selais depan kantor walikota, sholat Jumat di Masjid Arrahman. Lampung: aksi solidaritas Mesir 13.00, rute: masjid Taqwa-Tugu Gajah.

Di Sulawesi, Aliansi Rakyat Sulsel Untuk Mesir akan berkumpul di Flyover Km 4 Makassar.

Di Kalimantan, Pontianak Jam : 14.00 s.d selesai. Kumpul : Di Plaza MTQ Untan (ex cafe Nineteen).

Dan masih banyak lagi kota-kota tempat aksi.

"Mereka yang diam melihat ketidakadilan ibarat setan bisu tanpa lidah." (Erdogan)

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar