Minggu, 11 Agustus 2013

Analisa Sosok Dzulqarnain, Ya'juj Ma'juj dan Negeri Zionis | Tafsir

Oleh Nur Ihsan Jundulloh
Mahasiswa Ummul Quro, Mekah
***

Siapakah sosok Dzulqarnain yang disebut dalam surat Al-Kahfi?

Syarat sosok Dzulqarnain :

1. Penguasa (innaa makkannaa lahuu fil ardhi)
2. Daerah kekuasaannya membentang dari barat (balagha maghribasy syamsi) sampai timur (balagha mathli'asy syamsi)
3. Penganut monotheis/tauhid (haadzaa rahmatun min rabbii)
4. Pemerintahannya dikenal dengan kebijaksanaan (amma man zolama fasawfa nu'adzibuhu) (wa ammaa man aamana wa 'amila shaalihan falahu jazaa anilhusna)
5. Namanya mesti disebut dalam kitab umat terdahulu (asbabun nuzul surat alkahfi karena kafir quraisy mekah pergi ke yahudi madinah mengkonfirmasi kebenaran nubuwwah muhammad saw, salah satu saran yahudi madinah kepada kafir quraisy mekah adalah untuk menanyakan nabi muhammad tentang dzulqarnain)

Pencarian sosok dzulqarnain dimulai dari kitab umat terdahulu. Sosok dzulqarnain terdapat dalam book of danial 8 : 20. Dalam book of danial 8 : 1-20 dikisahkan mimpi nabi Danial yang melihat seekor kambing dengan 2 tanduk menyeruduk ke barat dan ke timur. Malaikat Jibril memberikan tafsirannya sebagai penguasa wilayah Media dan Persia.

Book of Danial 8 : 20
"The ram that you saw, the one with the horns, represents the king of Media and Persia"

Siapakah sosok penguasa Media dan Persia?

Dia adalah Cyrus The Great. Dikenal sebagai penguasa yang banyak dipuji karena kebijakannya dalam memerintah. Penganut ajaran zoroaster yang notabene monotheis. Dia penakluk kerajaan babilonia. Di kerajaan babilonia ini banyak bani israil yang dijadikan budak. Mereka diperbudak ketika raja nebukadnezar menghancurkan kerajaan bani israil. Allah menceritakan peristiwa tersebut dalam surat al-isra : 5. Kehancuran mereka disebabkan banyaknya pelanggaran terhadap ajaran taurat.

Di zaman Cyrus, setelah penaklukan Babilonia, Bani Israil diperkenankan kembali ke Baitul Maqdis bahkan mendirikan tempat ibadah disana.

Bukan sebuah kebetulan jika yahudi madinah menyarankan kepada kafir quraisy mekah untuk menanyakan nabi muhammad tentang sosok dzulqarnain. Karena ternyata sosok dzulqarnain memiliki jasa besar bagi mereka mengembalikan bani israil ke baitul maqdis.

Dalam kisah dzulqarnain juga terdapat kisah Yajuj dan Majuj. Alquran menyebut Yajuj dan Majuj 2 kali, alkahfi : 94 dan al-anbiya : 96.

Surat al-anbiya : 95-96
"Dan diharamkan atas penduduk sebuah daerah yang Kami hancurkan untuk kembali#sampai ketika dibukakan yajuj dan majuj dan mereka dari setiap tempat yang tinggi (hadab) turun dengan cepat (yansiluun)"

Sebuah pertanyaan penting, daerah mana yang Allah hancurkan dan haramkan penduduknya kembali sampai pintu Yajuj Majuj dibukakan?

Alquran bisa memberikan jawaban atas semua semua peristiwa di muka bumi.

An-nahl : 89
"Dan Kami turunkan alquran sebagai penjelasan atas segala sesuatu"

Apakah sebuah kebetulan penyebutan kisah Yajuj dan Majuj dalam kisah Dzulqarnain? Seperti yang sudah disebutkan, bahwa yahudi madinah menyebut dzulqarnain karena memiliki jasa mengembalikan mereka ke Baitul Maqdis. Demikian juga kisah yajuj dan majuj di surat al-anbiya disebutkan dalam konteks kembalinya sebuah kaum ke sebuah wilayah. Wilayah mana yang dimaksud dalam surat al-anbiya? Dengan metode tafsir alquran bil quran bisa disimpulkan wilayah tersebut adalah Baitul Maqdis...

Penjelasan tentang bisa berdirinya negara israel tahun 1948 dan bisa kembalinya bani israel ke baitul maqdis setelah 2000an tahun mereka dipencarkan oleh Allah di berbagai belahan muka bumi (al-a'raf : 160 & 168) ternyata sudah ada dan diprediksikan dalam alquran. Maha benar Allah dengan firman-Nya

"Wa nazzalnaa 'alaikal quraana tibyaanan likulli syay"

Konsekuensinya adalah benteng (arradm) yang dibangun untuk menyekat Yajuj dan Majuj sudah sejak lama terbuka (futiha). Pertanyaan berikutnya: siapakah sosok Yajuj dan Majuj?

Menarik untuk dicermati ketika Allah memberikan kekuasaan (tamkin) kepada Dzulqarnain dengan daerah kekuasaan yang membentang sangat luas, sudah barang tentu didukung dengan kekuatan militer yang besar. Akan tetapi, yang dilakukan Dzulqarnain terhadap Yajuj dan Majuj tidak sebagaimana yang dilakukan kepada bangsa yang tinggal di barat (maghribasy syamsi) dan timur (mathli'asy syamsi). Di kedua daerah tersebut Dzulqarnain menghukum mereka yang berbuat zalim dan memudahkan urusan yang beriman dan beramal shalih. Kenapa dengan Yajuj dan Majuj tidak melakukan hal yang serupa? (hanya membuat dinding untuk membentengi -ed). Muncul beberapa kemungkinan jawaban:

1. Perintah Allah untuk tidak menyerang Yajuj dan Majuj
2. Yajuj dan Majuj memiliki kekuatan yang sepadan dengan Dzulqarnain.

Jawaban yang kedua mengkonfirmasi hadis Rasulullah yang menceritakan saat nabi Isa bin Maryam berhasil membunuh Dajjal di pintu ludd Allah memerintahkan beliau membawa orang beriman naik ke bukit Thur. Karena Allah mengirim Yajuj Majuj yang tidak bisa ditandingi kekuatannya.

Mencari sosok Yajuj dan Majuj tidak bisa dilepaskan dari lokasi keberadaan dinding (arradm) yang dibangun Dzulqarnain.

Syarat lokasi benteng tersebut setidaknya ada 4:

1. Lokasinya dekat laut yang berlumpur hitam ('ain hamiah)

2. Berada di antara pegunungan yang menyekat dua wilayah dan terdapat satu jalan yang bisa dilewati

3. Terbuat dari campuran besi (hadiid) dan tembaga (qithro)

4. Dinding sudah terbuka/hancur (hadis nabi saat beliau tiba2 terbangun dari tidurnya di rumah zainab dengan muka yang merah penuh rasa khawatir dan takut. Sabda beliau : "celaka bangsa arab karena ada keburukan yang semakin dekat. Hari ini terbuka dinding yajuj dan majuj" (waylun lil 'arab min syarrin qad iqtarab. Futiha alyauma min radmi yajuj wa majuj)

Ibnu katsir menafsirkan laut yang berlumpur hitam ('ain hamiah) adalah laut hitam.

Syekh Mutawalli Asy-sya'rawi menafsirkan pegunungan tersebut adalah pegunungan kaukasus yang terbentang dari laut hitam sampai laut kaspia.

Mengapa harus ada syarat dinding tersebut sudah terbuka?

Karena alquran menyatakan dalam alkahfi : 97 bahwa Yajuj Majuj tidak bisa mendaki dan melubanginya sampai datang waktu yang dijanjikan (alkahfi : 97). Ketika Rasulullah bermimpi dan terbangun kemudian bersabda bahwa pada hari itu dinding telah terbuka maka bisa diambil kesimpulan bahwa dinding saat ini sudah hancur atau dihancurkan.

Pertanyaan berikutnya, siapa bangsa yang tinggal di balik pegunungan kaukasus?

Dari penelusuran sejarah, mereka adalah bangsa Khazar. Mulanya beragama animisme lambat laun mereka menjadi penganut agama yahudi dan sebagian nasrani.  Penting untuk dicatat bahwa agama yahudi pada dasarnya adalah agama suku. Agama bani israil. Pindahnya bangsa khazar menjadi penganut yahudi membuat seorang Arthur Koestler menulis sebuah buku berjudul The Thirteenth Tribe (suku ketiga belas). Mengingat dalam alquran pun dijelaskan bani israil terbagi menjadi 12 suku (al-a'raf : 160 & 168).

Secara genetik, bani israil dekat dengan bangsa arab. Sementara saat ini, banyak yahudi yang berkulit putih. Darimana asal mereka? Seperti yang disebutkan mereka berasal dari bangsa khazar. Bangsa khazar menyebar ke eropa timur kemudian ke eropa barat. Sebagian dari mereka kemudian banyak yang hijrah ke amerika.

Adolf Hitler dalam sebuah film dokumenter yang dia buat menyatakan tahun 1932 komposisi penduduk yahudi hanya 1% saja dari penduduk dunia. Akan tetapi 34% dari mereka adalah pengedar narkoba di dunia. 47% pemasok senjata. 47% para penjudi. 82% anggota geng kriminal internasional. 98% penyedia prostitusi.

Satu fakta yang tidak bisa dibantah bahwa zionisme dibentuk oleh bangsa yahudi eropa timur. Zionisme ini yang mengembalikan yahudi & bani israil ke baitul maqdis. Sesuai bukan dengan alquran prediksikan dalam al-anbiya : 95-96?

Dan silakan dilihat fakta berikut. Perdana menteri Israel dan asal kelahiran mereka :

1. David ben gurion, di Polandia
2. Moshe sharett, 1894 di Ukraina
3. Levi eshkol, 1895 di Ukraina
4. Golda meir, 1898 di Ukraina
5. Menachem begin, 1913 Brestlitovski (selatan rusia)
6. Yitzhak shamir, 1915 di Polandia
7. Shimon peres, 1923 di Polandia

Ketika bani israil sudah kembali ke baitul maqdis, ini pertanda bahwa hari kiamat sudah sangat sangat semakin dekat.

Saat kita mengetahui fakta ini bahwa yajuj dan majuj sebenarnya adalah yahudi amerika & eropa non bani israil dan nasrani keturunan bangsa khazar, apa yang kita rasakan? Kaget?

Ya! Pasti

Itu pula yang Allah prediksi dalam al-anbiya : 97

"Dan semakin dekatlah janji yang haq (kiamat). Maka serta merta orang yang mengingkarinya mata mereka terbelalak..."

Tapi semoga kita tidak digolongkan kepada orang2 yang mengingkari fakta ini

Sekarang mudah untuk menganalisa mengapa sejak zaman dahulu baru sekarang ada aliansi perdamaian antara nasrani dan yahudi. Sangat sulit mencari sejarah dua penganut agama ini berdamai. Penganut yahudi tidak mempercayai nabi isa sebagai almasih karena tidak memenuhi persyaratan mereka. Persyaratan almasih bagi yahudi adalah pemimpin politik, militer, dan penguasa dunia. Almasih bagi yahudi adalah dajjal bagi kaum muslimin. Itu sebabnya mengapa rasulullah dalam banyak hadis menyebutnya sebagai almasih addajjal karena dia akan mengaku sebagai almasih akan tetapi almasih yang banyak melakukan rekayasa dan penipuan (addajjal).

Bangsa khazar/yajuj dan majuj/yahudi non bani israel & nasrani bangsa khazar inilah yang berada di balik aliansi perdamaian yahudi-nasrani. Apakah alquran sudah memprediksikan hal ini? Jelas sudah, karena alquran diturunkan sebagai tibyaanan likulli syayin (annahl 89).

Perhatikan surat almaidah : 51

"Wahai orang-orang beriman, janganlah kalian jadikan yahudi dan nasrani sebagai wali kalian, SEBAGIAN DIANTARA MEREKA ADALAH WALI BAGI SEBAGIAN YANG LAIN"

Banyak orang yang tidak menyadari hal ini karena mereka bermain di balik tirai. Kelak ketika sudah tiba waktunya, mereka akan menampakan wujud aslinya kepada manusia (khuruj yajuj wa majuj).

Wallahu a'lam bish-showaab.




:: PKS PIYUNGAN

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Posting Komentar